Tentang Khansa

Tentang Khansa
Mempunya nama cantik bagi buah hati menjadi keinginan setiap orang tua. Begitu juga suami, meski kami sekarang belum diberi karunia buah hati, namun sebuah nama telah dipersiapkan. Heran juga saya mendengarnya. Siapapun namanya terserah saya sebagai ibunya, asalkan syaratnya panggilan harus Khansa. Lucu juga kan?, apalagi nama panjangnya tak ada kata Khansa sama sekali. Sungguh paksaan yang mengherankan.


Bagaimanapun sebuah nama adalah doa yang di berikan orang tua kepada anaknya. Sepanjang nama itu bagus maknanya okey-okey saja. Begitu juga nama Khansa. Setelah saya googling Khansa sendiri mempunyai arti baik. Selain berarti baik, Nama Khansa artinya adalah Yang memiliki hidung mancung, wanita yang baik, dan Pejuang muslimah. Dengan mengetahui artinya Khansa, saya jadi meng"amin"i nama itu untuk buah hati kita nanti. Insyallah :D

Namun lucunya, Orang terdekat kami telah lebih dulu merampas memakai nama itu :'(. Salah satunya wali murid saya. Khansa yang satu ini memang pas dengan namanya. Anaknya yang cantik dan cerdas semakin membuat kami berdua bertekad memberi nama itu. Tak apalah menggunakan nama itu, meski nama itu nama murid saya. Untuk kali ini kami bangga dengan nama itu.

Selanjudnya, ketika kita berkunjung untuk tilik, bayi putri teman dekat saya waktu kuliah. Dan, entahlah seperti sinetron di salah satu stasiun televisi, temanku juga menggunakan nama itu untuk putrinya. Yaahh, kali ini kami merasa kedahuluan menggunakan nama itu. Rasa-rasanya aneh juga sahabat dekat dengan mempunyai nama putri yang sama, meski nama bisa jadi bukti betapa eratnya ikatan persahabatan kami berdua. Setidaknya kami positif thinking, tak apalah mempunyai nama yang sama. Rumah kita berjauhan, sehingga seumpama bertemu itu mungkin setahun sekali. Sekali- kali tidak apalah membuat anak-anak kami nanti bingung dengan samanya nama mereka #mulai memaksa.

Dan, yang terakhir membuat kami berpikir lagi untuk berkali-kali menggunakan nama itu adalah putri tetangga depan rumah persis menggunakan nama Khansa. Begitu pasaran terkenalkah nama itu sehingga begitu banyak orang yang menggunakan nama itu?. Sepertinya kami tak bisa memaksakan kehendak untuk kali ini. Bagaimanpun menghormati hak tetangga untuk tidak menyamai nama putrinya harus kami lakukan. Setidaknya kami harus membuka hati untuk nama- nama indah lainnya. Mungkin teman- teman blogger bisa memberi saran sehingga kami dengan mudah bisa  "melupakan" Khansa?
Ini Cerita Ku suka-suka

4 Komentar untuk "Tentang Khansa"

  1. namanya bagus, semoga cepat besar dan sehat selalu

    BalasHapus
  2. nama anaknya temenq juga khansa mbak :)
    Kalo di kampungq, banyak orang kasih nama anaknya terinspirasi dari sinetron tanpa tau artinya, waduh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya itu yg bahaya. Klo artinya bagus tak masalah namun nama kadang sekilas baguS namun trnyata maknanya jelek itu yg bahaya. Mendoakan sesuatu yg jelek pd anak sendiri

      Hapus
    2. Musti sering2 cari referensi ya mbak sebelum kasih nama anak :)

      Hapus
Kebijakan Berkomentar di Blog Aniskhoir.com
  • Komentar harus sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel