Secangkir Cinta Untuk Emak

Secangkir Cinta Untuk Emak

Liburan dan pulang kampung. Dua hal yang dinanti setiap lahir bulan baru. Mendaftar tanggal terbakar (merah), dan selanjutnya mengatur jadwal kepulangan. Meski kadang prediksi hanya tinggal harapan. Termakan kenyataan yang tak mengijinkan untuk pulang. Benturan dengan agenda mendadak, tak jua mematahkan semangatku untuk mengulang hal yang sama setiap bulannya. Karena rindu dengan emak, tak akan tergantikan dengan segalanya.


Sepertinya, untuk kali ini tak ku perdulikan berjubel acara yang terdaftar. Bertemu emak menjadi target pertama. Atau karena aku telah rindu secangkir kopi buatan emak. Yang tiap pagi emak suguhkan . Dengan singkong goreng hangat yang mantap. Tentu semua itu bagi anak-anaknya. Termasuk diriku, yang kan habis melahap semuany dalam sekejab
Aku pun ingin melakukan hal yang berbeda suatu hari. Secangkir kopi untuk emak.Ingin melihat emak tak hanya pembuat kopi tapi juga meminumnya daria anaknya. Aku berusaha membuat senikmat mungkin. Sesuai resep koki terbaik. Bahkan untuk melancarkan cita-cita tersebut, aku telah mewancarai sumber yang yang berpengalaman bagaimana membuat kopi terlezat.

Suasana pagi didesa, dingin yang mengembun mendukungku untuk memuluskan aksiku. Kubuatkan kopi terlezat (bagiku) untuk wanita yang begitu ku kagumi.
“Kanggo aku, nis”tanyanya heran
Tanpa jawaban, hanya simpul malu yang menjawabnya. Emak ku mampu memahami artinya.
Dengan ragu-ragu beliau menyeruput.
“enak”, singkat jawabanya. Mampu membiusku merasakan bahagia.
Tiba-tiba kakak ku datang, menanyakan kopi itu dan kemudian meminumnya.
“Kopi buatan siapa ini?”tanyanya spontan “Gak ngalor gak ngidul” jujur
hanya senyum kecut yang ku pasang, dam kakak ku segera mengerti bahwa si pembuat kopi adalah aku.

Hhmmm, meski kali ini aku gagal membuat kopi terlezat untuk emak. Setidaknya aku telah memberikan secangkir cinta untuk emak. Suatu hari aku ingin lebih lagi. Bukan secangkir cinta, tapi lautan cinta untuk emak. Meski kasih sayang emak tak akan sanggup aku membalasnya.

.....................................................................I LOVE U MOM...............................................................


Belum ada Komentar untuk "Secangkir Cinta Untuk Emak"

Posting Komentar

Kebijakan Komentar di Blog Aniskhoir.com
  • Komentar harus sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, karena Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel