Kesalahan Apa?

Kesalahan Apa?

Hati ini merasa ngilu mendengar cerita yang bisa dikatakan sangat tragis. Ketika ruh sudah berpisah dengan jasmaninya, tak akan bisa menolak jazad yang teronggok kaku diperlakukan seperti apa ia oleh manusia- manusia yang masih bernyawa.Setiap orang merindukan kembali padaNya dalam kondisi khusnul khotimah. Namun apa yang saya ceritakan tak bisa saya menjustice sebagai akhir yang sebaliknya, karena semua ini hanya dari kasad mata saya yang tak tahu rahasia apa dibalik semuanya.


Ini berawal dari pertemuan mingguan yang saya dan teman-teman lakuakan. Salah satu teman mengisahkan kalau beberapa hari sebelumnya ada kejadian yang  yang bisa dikatakan mengherankan. Bagaimana tidak, sudah menjadi hal yang lumrah atau keharusan untuk penghormatan terakhir bagi jenazah dengan memuliakan jazadnya. Namun tak begitu di tetangga temanku. Si tetangga yang merupakan anak tiri si mayit malah membiarkan jenazah tersebut di luar rumah semalaman di dalam mobil jenazah. Dan pada keesokannya tak seorangpun dari sanak familinya yang mau untuk memandikan jenazah tersebut. Kurang jelas alasan apa yang membuat keluarga tersebut memperlakukan si mayit  sampai seperti itu.

Di sini saya berpikiran bisa juga keluarga saya ketika meninggal memperlakukan saya seperti itu. Mereka bukan saja menangisi kepergianku namun tertawa merayakannya. Toh saya sudah membujur kaku. Namun tentunya segala apa yang kita lakukan kembali lagi pada diri kita, kalau kita berbuat baik  maka balasan itu pula yang kita dapatkan, Maeski kita telah tiada
Ini Cerita Ku suka-suka

4 Komentar untuk "Kesalahan Apa?"

Kebijakan Berkomentar di Blog Aniskhoir.com
  • Komentar harus sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel