Hadirkan Bahagia Sebelum Usia 40 Tahun Tiba

Hadirkan Bahagia Sebelum Usia 40 Tahun Tiba
Ada pepatah mengatakan, “Hidup baru dimulai ketika usia 40 tahun”. Tidak salah memang, karena banyak perbedaan mencolok baik fisik maupun psikologis seseorang ketika memasuki usia 40 tahun. Namun bukan berarti sebelum usia 40 tahun, kehidupan bisa bersantai saja. Justru dengan bekerja keras sebelum usia 40 tahun akan merasakan kenikmatan hidup setelahnya. Untuk itulah di usia yang menginjak 30 tahun ini masih ada waktu bagi saya untuk mewujudkan happy life before 40s. 

Sepuluh tahun menuju usia 40 tahun, selayaknya saya dipacu untuk bisa mewujudkan impian diantara keterbatasan. Sebenarnya banyak yang ingin saya wujudkan, baik bagi saya pribadi keluarga dan kemanfaat bagi masyarakat. Namun sebagai langkah awal, maka saya menuliskan yang paling penting di sepuluh tahun ke depan.

Hidup indah tanpa beban utang
Bagi saya memiliki utang ibarat memanggul beban yang harus segera diselesaikan. Namun untuk mewujudkan keinginan kadang utang menjadi satu-satunya pilihan. Dengan berbagai pertimbangan akhirnya keputusan cukup berani saya dan suami lakukan adalah kredit rumah. Setelah menikah dan menjadi kontraktor sampai empat kali pindah bukan perkara mudah. Bisa bayangkan saat  masa kontrak habis dan harus pindah, mengepak barang pindahan, penyesuaian dengan lingkungan baru dan beban psikologis kapan punya rumah sendiri yang turut serta menghantui. Dan jika ditunda memiliki rumah lagi maka semakin tahun biaya pembangunan kian tinggi.. Pertimbangan lainnya yaitu ketika anak dewasa dana akan terpusat pada pendidikan, sehingga tidak memikirkan lagi masalah papan. Maka ketika ada kesempatan untuk memiliki rumah meskipun dengan utang saya tidak melewatkan begitu saja Menurut perjanjian, kredit tersebut akan selesai sepuluh tahun. Itu artinya saya bisa bahagia tanpa utang rumah sebelum 40 tahun.

Rumah saya ketika selesai pembangunan

Harta berharga itu bernama anak-anak
Memiliki banyak saudara kandung bagi saya suatu kebahagian. Kebersamaan bisa dilakukan dalam banyak hal, baik suka dan duka. Sekarang ketika menjadi orang tua, kebersamaan serupa ingin saya wariskan kepada anak saya. Meskipun belum sekuat emak yang memiliki 8 anak, setidaknya memberikan dua saudara lagi pada Wan memberikan sedikit apa yang saya rasakan. Jika sekarang masih memiliki satu anak, sebelum usia 40 tahun ingin bisa melahirkan 2 anak lagi. Selain itu, faktor resiko melahirkan bagi wanita diusia 40 tahun juga jadi pertimbangan saya tentunya.

Kebahagian keluarga besar saat kumpul bersama

Tanda cinta itu diwujudkan dengan perlindungan
Impian tertinggi seorang ibu adalah melihat kebahagian dan berkumpul bersama keluarga. Untuk itulah salah satu harapan  sebelum 40 tahun, seluruh anggota keluarga saya memiliki perlindungan berupa asuransi. Manfaat asuransi bagi keluarga, selain sebagai perlindungan juga sebagai investasi terbaik dimasa akan datang. Untuk itulah  saya memilih asuransi unit link karena sifatnya yang hibryd. Selain sebagai asuransi jiwa, asuransi unit link bisa menjadi investasi bagi keluarga saya. Setelah melakukan berbagai survei dan membaca berbagai informasi, akhirnya saya memilih asuransi Investra  link profer dari Commonwealth Life.


Sungguh sebuah kebahagiaan jika mampu memberikan yang terbaik pada keluarga. Tulisan saya diatas adalah sebuah wujud langkah menjadikan impian bukan sekedar angan tapi sebuah langkah nyata. Sekaligus sebagai penyemangat bagi saya untuk berbuat lebih sehingga terwujud Happy life before 40s, tidak hanya untuk saya pribadi tetapi juga keluarga tercinta. 

Lomba

3 Komentar untuk "Hadirkan Bahagia Sebelum Usia 40 Tahun Tiba"

  1. Maniiisss mbak Anis. Semoga semua impian akan diwujudkan-Nya.

    BalasHapus
  2. Duhhh sebelum usia 40, saya juga gak mau terlibat hutang. Mending investasi aja jangan berhutang, semoga impiannya terwujud mbak.aamiin

    BalasHapus
Kebijakan Berkomentar di Blog Aniskhoir.com
  • Komentar harus sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel