Bijak Bermedia Sosial

Bijak Bermedia Sosial
Bijak bermedia sosial

Aniskhoir.com Penggunaan internet sekarang ini berkembang begitu masif. Internet tidak hanya diguakan dalam ranah pendidikan dan pekerjaan saja tetapi hampir setiap lini kehidupan manusia. Banyak aktivitas manusia baik langsung maupun tidak langsung terhubung dengan internet. Bahkan di Indonesia, menurut sebuah penelitian setengah lebih dari penduduknya sudah melek internet dan merupakan pengguna aktif. Dari data penggunaan internet, media social menempati lima besar aplikasi/ situs yang sering di kunjungi.

Berkembangnya media social bagai sisi mata uang. Disisi lain media social menjadi kekuatan baru untuk berbagai keperluan. Dahalu orang berjualan harus mempunyai toko dan barang ready di rumah. Namun tidak begitu sekarang. Hanya dengan mengunggah gambar, maka banyak pembeli berdatangan. Bahkan lintas pulau atau Negara pun turut menjadi pelanggan. 

Online shop yang kebanyakan menggunakan media social sebagai tempat mereka berjualan hanya satu contoh kekuatan sebuah media social. Melalui media social instagram, facebook, twitter dan lainnya orang lebih mudah memperoleh informasi, menggalang dana untuk korban bencana atau terhubung dengan orang lain yang bahkan berlainan Negara.

Namun yang perlu diingat, media sosialpun membawa pengaruh buruk bagi siapa saja yang tidak bisa bijak bermedia sosial. Maka dari itu perhatikan hal beriku sebelum bermedia social sehingga tidak merugikan

Manajemen waktu bermedia sosial

TIdak dipungkiri bermain media sosial menyenangkan. Apalagi jika bertemu dengan sesuatu yang disenanginya. Misalkan saja bertemu teman lama sehingga mengobrol tidak ada habisnya. Lihat story seseorang melalui timeline media sosialnya, juga melihat aneka barang yang dipromosikan. Sehingga dengan bergitu banyak hal menarik, banyak orang yang kecanduan terhadap media social. Sehari tanpa melihat media sosial terasa ada yang kurang. Kalau demikian, manajemen waktu penting sekali sehingga apa yang kita lakukan dengan media social tidak sia-sia begitu saja.

Menyaring informasi yang benar

Dalam media social semua orang bisa membagikan informasi tanpa ada yang menyaring. Penyebaran informasinya pun begitu cepat meskipun informasi tersebut hanya sebuah hoax. Sebuah penelitian mengatakan, penyebaran hoax teruatama banyak dilakukan ibu-ibu. Dan hoax yang sering dibagikan misalnya penculikan anak dll yang menyebabkan keresahan pada orang lain. Untuk itulah, sebelum ikutan menyebarkan hoax, cari informasi terlebih dahulu tentang berita yang akan dibagikan. Sehingga kita tidak turut memperluas penyebaran hoax.

Setiap orang pasti punya cerita tersendiri dengan media sosialnya. Yuk sharing disini ya
Blogging

Belum ada Komentar untuk "Bijak Bermedia Sosial"

Posting Komentar

Kebijakan Komentar di Blog Aniskhoir.com
  • Komentar harus sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, karena Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel