Selamat Datang Tahun 2020 Semangat Baru Resolusi Baru

Selamat Datang Tahun 2020 Semangat Baru Resolusi Baru
Resolusi tahun 2020
Selamat datang tahun baru, selamat datang tahun 2020. Alhamdulillah awal tahun baru dibuka dengan hujan. Ya, hujan sejak malam menjelang tahun baru petang kini matahari enggan memampakkan sinarnya. Bahkan di sebagian wilayah Indonesia, melalui timeline media social banyak yang membagikan sedang didatangi tamu tak diundang (baca : banjir). Semoga saja, hujan diawal tahun ini merupakan sebuah berkah untuk hari selanjutnya. Amiin 

Sebenarnya tulisan ini awalnya untuk penutup tahun 2019 sebagai refreksi perjalanan panjang dalam dunia kepenulisan. Seperti banyak yang dilakukan penulis lain dengan menuliskan flashback satu dekade. Ternyata ketika menuliskannya saya lama terhenti. Tak banyak yang bisa saya tuliskan untuk perjalanan satu decade lalu. Meskipun sejak kecil mencintai dunia literasi, namun hanya sekedar cinta tanpa bukti. Tidak banyak karya yang saya hasilkan. Bisa dibilang, tahun 2019 merupakan tahun penyesuaian kembali untuk menulis setelah mengajar dan kemudian memilih resign. 
baca juga : Resolusi tahun 2018, Semangat menggapai mimipi
Melalui tulisan ini selain sebagai refleksi juga sebagai tempat saya menuangkan resolusi tahun 2020. Meskipun bisa dibilang, resolusi tahun 2020 tidak banyak beda dengan tahun 2019 atau tepatnya meneruskan resolusi yang belum tercapai. Tapi apapun itu, menuliskan sebagai resolusi adalah cara saya untuk mengingat dan mewujudkannya. 

1. Posting 120 tulisan 

Ditahun 2020 ini saya ingin bisa tembus 120 tulisan. Dengan target 120 tulisan berarti perbulan minimal saya harus posting10 tulisan. Bagi sebagian orang mungkin biasa posting sejumlah tersebut. Bahkan ada yang posting satu hari satu tulisan. Namun bagi saya yang tahun ini hanya posting sekitar 50 tulisan tentu perlu pembiasaan dan juga kerja keras. 


2. Baca buku 20 judul buku 

Bisa dibilang akhir-akhir ini saya malas membaca. Padahal bagi seorang blogger/ penulis membaca merupakan modal untuk mendapatkan tulisan yang berbobot. Meskipun kadang membaca, tapi saya memilih yang ringan dan sekedar hiburan. Bolehlah sesekali baca bacaan ringan, namun tentu tulisan yang berbobot membutuhkan bahan bacaan yang berkualitas demi perbaikan tulisan. 

3. Menerbitkan buku antologi atau solo 

Menerbitkan buku merupakan cita-cita saya sejak kecil. Namun karena hal lain, cita-cita itu sempat pupus. Ketika mengenal dunia blogging keinginan untuk melahirkan buku, muncul lagi. Bak gayung tersambut, Alhamdulillah ketika gabung dengan komunitas One Day One Post cita-cita saya untuk memiliki buku terlaksana. Meskipun hanya buku antologi/ keroyokan namun sangat berkesan bagi saya dan membuat ketagihan untuk menjadikan karya bukan hanya diposting di blog saja namun juga dibukukan. Besar harapan saya, tahun ini juga bukan hanya melahirkan antologi untuk yang kedua tapi juga buku solo. Amiin 

4. Ikut lomba blog 

Bisa dibilang saya termasuk yang jarang ikut lomba blog. Apalagi satu tahun terakhir ini yang bisa dibilang titik terendah produktifitas saya dalam menulis. Pernah ikut beberapa lomba, namun keberuntungan belum berpihak pada saya. Selama ini yang sering jadi alasan kenapa jarang ikut lomba karena alasan ribet dengan berbagai syarat dan ketentuan lomba. Serta juga dengan pengumpulan materi lomba yang tentunya juga membutuhkan waktu dan pikiran. Bisa dibilang, selama ini saya lebih suka berada di zona nyaman. Maka tahun 2020 ini saya ingin menjajal kemampuan serta potensi yang saya miliki untuk berkompetisi. Urusan menang, itu nomer kesekian kali. Yang terpenting adalah saya mampu percaya diri untuk berlomba serta keluar dari zona nyaman.
baca juga : 4 resolusi saya di tahun 2017 
Sebenarnya masih banyak lagi sih resolusi dalam dunia blogging/literasi yang ingin saya capai. Misalnya meningkatkan kualitas blog baik dari segi DA/PA serta pengunjung, melahirkan blog baru atau ikut kelas kepenulisan. Karena jujur, semakin saya belajar semakin merasa tidak tahu dan ingin tahu. Semoga ya resolusi tahun 2020 bisa tercapai dan tahun ini lebih baik dari tahun kemarin. Amiin
Blogging

19 Komentar untuk "Selamat Datang Tahun 2020 Semangat Baru Resolusi Baru"

  1. Semoga resolusinya terkabulkan di tahun 2020 nanti buuu...

    BalasHapus
  2. ah saya banyak ketinggalan kalau soal resolusi. Dalam perjalanannya malah ntah kemana mana. Mudah mudahan tahun ini menjadi lebih baik

    BalasHapus
  3. Kuyyy, makin semangat mengeksplorasi bakat dan minat serta menuangkan lewat blog!!
    Aku juga pengin lebih kontributif lagi dgn mem-posting konten positif di blog
    Bismillaaah!

    BalasHapus
  4. Semangat di 2020 mba.
    Saya juga termasuk yg harus menyemangati diri agar lebih sering mengisi blog.

    BalasHapus
  5. Semoga resolusi mbak di tahun 2020 semuanya bisa tercapai ya.Amin. Salam kenal mbak

    BalasHapus
  6. Jauh juga ya lompatannya dari 50 ke 120 post. Semoga semua resolusinya tercapai deh tahun ini

    BalasHapus
  7. Semoga semua resoluisnya bisa terwujud semua ya mbak, kujuga pengen lebih konsisten ngeblognya. Huhuy

    BalasHapus
  8. Ayo Semangat ah. Resolusi 2020 semoga final sampe akhir semangatnya. Aku juga kudu banyak bebenah diri nih hehe

    BalasHapus
  9. Halo Mbak Anis apa kabar? 😍 Wah keren amat udah niat mau nulis 120 judul di tahun 2020 ini hehehe. ODOP aku ga pernah ikutan tuh soalnya merasa ga sanggup wkwkwkwk.... Aku sih resolusinya mau makin mengerucut tema tulisan di blog supaya makin oke.

    BalasHapus
  10. Aku juga punya resolusi tahun ini punya buku. Sudah tahu sih isinya bakal bagaimana. Cuma belum terbayang formatnya gimana

    BalasHapus
  11. Wah samaan nih kita
    Memperbanyak jumlah tulisan organik
    Walau, pastinya ...beratttt... ^^

    BalasHapus
  12. Wow sebulan 10 tilisan Mbak? Ajiiib. Semoga terlaksana semua resolusinya. Terwujud niatenerbitkan bukunya. Aamiin

    BalasHapus
  13. Amin kak, semoga semua bisa terlaksana bahkan melebihi yang di harapkan.

    BalasHapus
  14. Semangat kak...
    Semoga semua resolusinya bisa tercapai

    BalasHapus
  15. Huwaah, resolusinya keren sekali, Mbak. Semoga dapat tercapai ya dan membuahkan keberkahan ya, Mbak. Aamiin

    BalasHapus
  16. Wow resolusinya SMART ya Mbak.. spesific, measurable, achievable, realistic and timely. Soalnya lgsg ada jumlah bukunya, jumlah artikelnya... keren deh

    BalasHapus
  17. Saya juga belum pernah ikut lomba blog, tidak pede saja gitu. Untuk resolusi tahun 2020 semoga saja tercapai, termasuk buat buku sendiri.😄

    BalasHapus
  18. Semoga resolusi tahun 2020 ini semuanya bisa berhasil direalisasikan ya Kakak..

    BalasHapus
  19. Mantap nih resolusinya, semoga semuanya bisa terwujud ya Mbak. Pastinya kita berharap tahun 2020 ini bisa jadi pribadi yang lebih baik ya, termasuk dalam hal blogging. Setidaknya semoga tahun ini ada peningkatan dalam aktivitas ngeblog kita.

    BalasHapus
Kebijakan Berkomentar di Blog Aniskhoir.com
  • Komentar harus sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel