Membuat Tanda Tangan Digital Dengan Aplikasi Camscanner

Membuat Tanda Tangan Digital Dengan Aplikasi Camscanner
Beberapa hari yang lalu saya dipusingkan dengan permintaan sebuah agency iklan. Pasalnya baru kali ini pihak agensi meminta saya untuk membuat sendiri invoice-nya. Untuk membuat dokumen seperti invoice bukan barang yang susah bagi saya. Tetapi Membuat softcopy beserta tanda tangannya saya mengalami kesulitan.


Awalnya saya coba saja dengan cara manual. Membuat tanda tangan di kertas kemudian menempel pada dokumen invoice. Tapi ternyata cara yang saya lakukan hasilnya tak memuaskan. Ada perbedaan warna yang kontras antara dokumen dan foto tanda tangan yang saya tempel. Kesan tempel tanda tangan sangat terlihat.
Baca Juga : Karena Blogger bukan Asal Curhat
Kemudian saya pun tanya kepada teman-teman saya. Katanya sih tulis saja dulu dan kemudian print. Setelah ditandatangi maka di scan dan dikirimkan. Cukup mbulet dan memakan waktu karena saya pribadi tidak punya scanner. Itu artinya jika suatu hari ada yang meminta softcopy invoice lagi saya kudu bolak balik lagi ke rental.

Tak mau repot dan masih penasaran membuat tanda tangan digital yang mudah maka saya bertanya di grup Blogger Tuban. Kebetulan anggotaBlogger Tuban dari berbagai latar belakang sangat menguntungkan jika bertanya banyak hal. Termasuk masalah IT ynag merupakan salah satu yang basic pendidikan dan pekerjaan berasal dari situ. Dan dapatlah saran itu menggunakan aplikasi CAMSCANNER.

Mulailah saya ketik di playstore dengan kata kunci camscanner. Ternyata langsung muncul banyak aplikasi camscanner yang bisa di download. Ada yang gratis dan ada yang berbayar. Kalau tujuannya untuk sekedar tanda tangan maka saya memutuskan untuk memilih yang gratis. Dengan membutuhkan sekitar 33 MB aplikasi ini bisa di download. Dan mulailah saya mencoba menggunaknnya.

Untuk pertama kali harus register dahulu dan menunggu verifikasi kode yang dikirim melalui email. Selanjudnya menggunakan aplikasi ini sangat mudah. Tinggal foto atau cari dokumen yang di scan, langsung muncul hasil yang memuaskan.

Tak hanya gambar saja, aplikasi scanner juga bisa menata secara otomatis gambar yang miring. Terdapat juga pengaturan yang dapat digunakan untuk mengatur dokumen atau foto yang di scan. Misalnya saja tentang pencahayaan, ukuran foto, dan juga bisa untuk menscan kode QR suatu produk.
 Baca juga : Lebaran Asyik Dengan Oven Listrik
Untuk kesekian kali saya merasakan manfaat yang begitu besar terhadap teknologi terutama yang biasanya digunakan sehari- hari misalnya smartphone. Dengan aneka fasilitas sangat mempermudah kerja jika dimanfaatkan dengan baik. Termasuk juga dari ketidaktahuan tentang camscanner saya jadi sedikit- demi sedikit belajar teknologi meskipun sudah jadi emak dan disibukkan dengan pekerjaan rumah tangga yang tak ada habisnya. Karena belajar tak menegnal batas usia dan status, termasuk belajar membuat tanda tangan digital dengan aplikasi camscanner yang sangat mudah.
Blogging Tutorial

5 Komentar untuk "Membuat Tanda Tangan Digital Dengan Aplikasi Camscanner"

  1. Aku juga butuh bikin tanda tangan digital kayanya. :o

    BalasHapus
  2. Bisa lebih mudah bikinnya, ya? :D Mau

    BalasHapus
  3. Kasih contoh gambar tanda tangannya dong, Teh, biar tahu..he

    BalasHapus
  4. aha... namanya camscanner yaa...baru tau aku ada app yang bisa bantu tanda tangan scr digital, membantu banget ini.. makasih infonya ^ ^

    BalasHapus
  5. Eh..aku biasanya pake ttd yang tak foto..trus di crop. Hasilnya beda ya mba?

    BalasHapus
Kebijakan Berkomentar di Blog Aniskhoir.com
  • Komentar harus sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel