Menikmati Surga Bahari Di Wakatobi

Menikmati Surga Bahari Di Wakatobi
Liburan bagi sebagian besar orang menjadi hal yang menyenangkan. Apalagi mengunjungi destinasi wisata bersama keluarga ke tempat yang indah dan menawan. Menikmati aneka kuliner juga menginap di tempat yang nyaman. Tak mengherankan liburan menjadi agenda yang selalu ada dalam keluarga setiap tahunnya.


Untuk destinasi wisata sendiri biasanya satu  tahun sekali kami mengunjungi tempat wisata yang cukup jauh. Dan tujuan wisata kami kali ini adalah Wakatobi. Wakatobi yang berada di Sulawesi Tenggara mempunyai wisata bahari yang sangat eksotis. Sebenarnya bagi kami yang tinggal di daerah pantura pulau Jawa, untuk wisata lokal tak jauh dari pantai dan gua. Namun di Wakatobi terdapat Taman Nasional Laut (TNL) terluas kedua di Indonesia yang terdapat aneka karang dan biota laut. Bahkan ada yang mengatakan TNL Wakatobi merupakan destinasi wisata bahari terbaik tak hanya di Indonesia juga di dunia. Tak mengherankan jika sudah lama saya memimpikan liburan dengan keluarga ke Wakatobi dan menyelam sepuasnya dititik-titik selamnya yang mempesona.

Selain destinasi wisata bahari di Wakatobi, tentu kami juga ingin menikmati kuliner khas di sana. Yang terkenal dari Wakatobi adalah kasuami. Kasuami sendiri merupakan olahan dari singkong yang dibentuk menyerupai tumpeng kecil dan dipadatkan. Biasanya kasuami ini dihidangkan bersama dengan parende yang merupakan sup berbahan ikan. Dengan bahan yang sama saya temui sehari- hari di daerah saya dan dimasak dengan ciri khas Wakatobi tentu membuat kami ingin mencicipi selama berada di Wakatobi.

Untuk mempersiapkan liburan ke Wakatobi, tentu kami mempersiapkan jauh hari. Karena saya membawa serta si kecil maka selain kesenangan kami maka juga harus memikirkan si kecil selama perjalanan dan liburan disana. Untuk itulah kami harus menyiapkan akomodasi yang baik selama liburan. Mulailah berburu tiket pesawat dan juga hotel untuk menginap selama di Wakatobi yang nyaman dan tentunya bikin kantong tetap aman.

Untuk berburu tiket pesawat dan hotel saya yang ditugasi suami tipe emak yang tidak mau repot. Sebagai emak yang multitasting dan multitalent banyak yang harus saya kerjakan entah urusan domestik rumah tangga dan juga sebagai freelance writer. Termasuk ketika harus mencari tiket pesawat dan hotel dan memesannya satu persatu. Memesan tiket dan hotel yang terpisah bagi saya cukup menyita waktu. Selain harus mencari, memesan kemudian konfirmasi serta pembayaran pun juga berulang. Makanya ketika membaca di Traveloka bisa pesan paket tiket hotel traveloka saya langsung menuju Traveloka. Betul juga tanpa ribet mengurus pemesanannya, tiket pesawat dan hotel pun didapatkan. Berkat menggunakan layanan paket hotel dan tiket pesawat dari Traveloka waktu yang saya miliki pun menjadi lebih banyak. Itu artinya saya bisa mengerjakan pekerjaan lainnya.

Selain hemat waktu, emak seperti saya yang perhitungan soal harga pun tak perlu kawatir. Justru memesan tiket pesawat dan hotel secara bersamaan dapat mendapatkan harga yang lebih murah dari pada pesan tiket pesawat dan hotel secara terpisah. Sehingga sisa uang yang awalnya dianggarkan untuk biaya tiket pesawat dan hotel bisa digunakan untuk lebih banyak menikmati kuliner khas daerah setempat selama liburan.

Satu lagi yang bikin nyaman untuk pesan tiket pesawat dan hotel di traveloka yaitu pembayarannya bisa dengan berbagai cara. Jadi bagi yang tak mempunyai kartu kredit bisa melalui transfer ATM. Atau bisa juga langsung ke minimarket waralaba yang menyediakan pelayanan berbagai pembayaran.
Dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan Traveloka rasanya saya ingin sering liburan. Karena liburan jadi tak perlu ribet dengan akomodasi dan biayapun membuat tenang di hati sehingga terwujudlah impian ke Wakatobi.
Sponsored Post Traveling

2 Komentar untuk "Menikmati Surga Bahari Di Wakatobi"

  1. Katanya pemandangan bawah laut wakatobi terkenal cantiknya. :D

    BalasHapus
  2. Semoga suatu saat aku bisa mengunjungi Wakatobi juga ^^

    BalasHapus
Kebijakan Berkomentar di Blog Aniskhoir.com
  • Komentar harus sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel