Cita-cita Itu Harus Di Tuliskan

Cita-cita Itu Harus Di Tuliskan
Setiap orang mempunyai cita-cita atau harapan yang ingin diraihnya. Karena cita-cita tersebut kan menjadi motivasi yang sangat berharga dalam berjalan di kehidupan. Minimal mempunyai pegangan dalam melangkah dan mengambil keputusan. Namun ada juga orang yang jika ditanya apa harapan dan keinginannya dalam hidup ini?, jawabannya "biarkan hidup mengalir seperti air". Kalau saya mendapati orang seperti itu dengan segera saya balik bertanya, "bagaimana jika air mengalir ke comberan, apakah mau hidup kita seperti itu?".

Sah-sah saja setiap orang mendefinisikan kehidupan. Karena bersuara dan menyampaikan pendapat di lindungi Undang-Undang (Pasal ke berapa aku lupa, karena jaman SD dulu hafalannya ;-)). Tapi kalau boleh aku menyarankan, dan sebaiknya di gunakan, hidup harus mempunyai cita-cita. Cita-cita untuk bisa menjadi real tak hanya sekedar diucapkan, karena diucapkan akan segera lupa ketika berganti topik pembicaraan. Beda jika kita menuliskannya. Tulisan bisa kita tempel dan lihat setiap saat. Dan akan menjadi energi tersendiri untuk bekerja dan belajar lebih giat lagi.
Seperti contohnya, ketika kira-kira empat tahun lalu saya tuliskan ingin bisa kuliah, dan Alhamdulillah sekarang tinggal skripsi. Dan kira-kira dua tahun lalu saya tuliskan ingin beli motor dan laptop dengan biaya sendiri, Alhamdulillah rizki yang Allah ternyata bisa mewujudkan impianku. Dan, satu impian yang sejak kecil ingin aku laksakan adalah bisa pergi ke KBS (Kebun Binatang Surabaya), dan akhirnya kesampaian. Hhmm, kata teman- teman sih kok lucu, orang seusiaku belum pernah ke KBS. Tak masalah mereka bilang apa, anggap saja anjing menggonggong, kafilah berlalu. Yang terpenting saya dapat mencapai cita-cita yang kutuliskan. Masih banyak cita-cita yang kutuliskan yang telah aku coret karena aku berhasil meraihnya, namun masih banyak daftar panjang cita-cita yang harus di dapatkan.
Selamat menuliskan cita-cita....:)
Motivasi suka-suka

3 Komentar untuk "Cita-cita Itu Harus Di Tuliskan"

  1. hadehh.....pergi ke KBS pingin madakno rupo yo......hahahaha.....!

    BalasHapus
  2. gak papa, yang penting cita-cita tercapai. weekk

    BalasHapus
  3. Oya satu lagi cita-cita "gila" ku yang belum tersampaikan. Ingin sekali ikut orang membajak sawah dengan menggunakan kerbau, dan aku ikut di belakangnya...
    >.<

    BalasHapus
Kebijakan Berkomentar di Blog Aniskhoir.com
  • Komentar harus sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel