Inspirasi Dari Secangkir Kopi

Inspirasi Dari Secangkir Kopi

Aniskhoir.com .Di titik tertentu saat rasa malas bergelayut manja untuk bisa melepaskannya perlu seribu usaha. Termasuk dengan menulis itu sendiri tak beda dengan kemalasan lainnya. Rasa malas yang ada menyebarkan virus moody dan pada akhirnya ide pun hilang kemana. Hanya berupa layar kosong meski ratusan menit mencoba tangan ini menari di atas tuts huruf. Mengambil secangkir kopi pahit sebagai mood booster dan melalang buana ke beranda blog orang lain menjadi obat malas yang mujarab.


Tujuan perjalanan blogwalking sengaja dinavigasikan ke sahabat saya di Blogger Tuban. Dengan berbagai latar blog yang berbeda memperkaya warna dunia literasi maya. Terlebih saat terdampar ke blog yang mempunyai tagline “Lembar Jejak aksara” rasanya menemukan kembali semangat untuk menulis. Blog arektuban.com yang berisi cerpen, puisi, fiksi dan motivasi ini mencirikan diri dengan penuturan bahasa sehari- hari sehingga mudah dipahami. Pun ketika menyajikan puisi, pilihan diksinya yang apik membuat pembaca dapat larut terbawa suasana.
Baca juga : Mewujudkan ke tanah suci dengan tabungan haji
Kembali lagi tentang motivasi menulis yang saya temui dari lembar jejak aksara yang katanya mengambil  inspirasi dari secangkir kopi. Di salah satu postingannya yang berjudul “ babu saja menulis” cukup mencubit saya bahwa menulis tak terkotak pada sebuah status. Modal dasarnya pun sederhana hanya bisa menuliskan kata dan banyak membaca (buku dan pengalaman). Dengan kesederhanaannya tersebut tulisan yang menginspirasi mampu merubah diri seseoran bahkan dunia. Namun kemauan untuk menulis dan berbagi kepada orang lain itulah yang tak banyak dapat dilakukan orang. Dan bersyukurlah yang memiliki blog setidaknya selain sebagai catatan dari perjalanan hidup pribadi juga   suatu saat mungkin tulisan ini bisa membantu bahkan menginspirasi orang lain untuk berbuat kebaikan.
Baca juga : Perhatikan 5 Hal berikut sebelum naik KRL
Inspirasi dapat datang dari mana saja, termasuk secangkir kopi. Sebagai penikmat kopi Djacka Artub dengan blognya arektuban.com mengambil tagline Lembar Jejak Aksara. Bagi Djacka dan kebanyakan blogger lainnya kopi selayaknya candu yang memberikan ide serta kekuatan untuk menorehkan banyak ide di blog, sehingga tak lupa "inspirasi secangkir kopi" pun dituliskan di blognya. Dcaka Artub yang asli Tuban dan sekarang mengaku sedang menjadi Babu di kota Pahlawan. Djacka Artub mengaku bahwa blog adalah sarana untuk menyalurkan kecintaannya pada membaca dan menulis. Jika ingin lebih tahu tentang blog sang pecinta kopi dan puisi langsung saja yuk kunjungi arektuban.com
Profile Review

6 Komentar untuk "Inspirasi Dari Secangkir Kopi"

  1. Wah bener banget tuh sis. Ide dari mana aja datangnya, bahkan bisa dari secangkir kopi. Saya suka kopi, juga teh. Rasanya suli untuk dipisahkan jika sedang ingin mencari ide-ide baru darinya.

    Mba saya suka blog mba, udah saya follow, follow balik yaa

    BalasHapus
  2. Memang dengan secangkir kopi bisa memberikan 1001 ide. Kang djacka memang semangat untuk mengusung karya2nya untuk tuban

    BalasHapus
  3. sama Mbak, kopi bisa bikin melek kepala saya, ide ngeblog jadi datang :D

    BalasHapus
  4. Kalau saya inspirasi datang dari ajakan jalan2 istri dan anak.... heheheh.

    BalasHapus
  5. Sangat setuju dengan mas djacka, dari kalimat "babu saja menulis" , cukup menggugah pembacanya untuk ikut menulis.

    BalasHapus
Kebijakan Berkomentar di Blog Aniskhoir.com
  • Komentar harus sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel