Lembayung Bali - Sebuah Kenangan

Lembayung Bali - Sebuah Kenangan

Pertemuan dan perpisahan. Dua hal yang ditakdirkan untuk bersama, dan bergantian bila masanya tiba. Ketika hati telah menyatu dan kemudian kata pisah harus terucap, terasa sangat berat untuk beranjak. Persahabatan sejati yang telah terbangun tak akan hilang hanya sebuah perpisahan ruang. Tapi tetap saja perpisahan membuatku menangis.
Lagu Lembayung Bali adalah salah satu lagu yang ada di MP3, baik HP maupun laptop. Bahkan, hanya lagu ini saya aku punya videonya. Bagiku itu tak biasa. Karena jujur saja aku tak pandai bernyanyi dan dan tak suka bernyanyi. Lagi-lagi hanya lagu ini yang aku bisa. Itu saja jika sambil mendengarkan. Sampai teman-teman satu kost ada guyonan tersendiri setiap aku menyanyi, "Bosssan". Tak ku pedulikan. Yang terpenting arti sebuah lagu ini.Dan, lagu keluar tahun berapa aku juga telah lupa. Seingatku kalau tidak waktu SD atau aku SMP, untuk pertama kalinya aku mendengarkan. Setelah itu, aku tak tahu jejaknya. Baru ketika kuliah temanku punya lagu ini, dan tahu liriknya secara keseluruhan. Coba deh pembaca baca syairnya :

Menatap lembayung di langit ....,
 dan kusadari betapa berharga kenanganmu.
Di kala jiwaku tak terbatas,

 bebas berandai mengulang waktu.
Hingga masih bisa kuraih dirimu
, sosok yang mengisi kehampaan kalbuku.
Bilakah diriku berucap maaf, masa yang t
lah kuingkari dan meninggalkanmu.....oh cinta.
Teman yang terhanyut arus waktu, 
mekar mendewasa, masih kusimpan suara tawa kita
Kembalilah sahabat lawasku
, semarakkan keheningan lubuk.
Hingga masih bisa kurangkul kalian,
 sosok yang mengaliri cawan hidupku.
Bilakah kita menangis bersama, 
tegar melawan terpaan semangatmu itu....oh jingga.
Hingga masih bisa kujangkau cahaya, 
senyum yang menyalakan hasrat diriku.
Bilakah kuhentikan pasir waktu, tak terbangun dari hayal,
 keajaiban ini...oh mimpi.
Andai ada satu cara tuk kembali menetap agung suryamu, lembayung ...

Sahabat atau orang yang kita sayangi sangat berarti jika telah berpisah. Dan, kata "andai", sering kita ucapkan. Dan itupun tak mengembalikan semuanya. Hanya berusaha memperbaiki kesalahan dimasa lampau menjadikan diri kita lebih bijak .



Ini Cerita Ku

2 Komentar untuk "Lembayung Bali - Sebuah Kenangan"

  1. ya ampuuun mba, baruuu aja kemarin ngeliat videonya di youtube. Enak emang ya lagu, suaranya juga jernih banget. Sukaaaa bgt ^^

    Pertmuan & perpisahan semacam koin yg punya dua sisi. Menyenagkan dan tidak menyenangkan :)

    BalasHapus
  2. aku sukaaaa lagu ini. jaman masih SMA mbaaa.. :D

    BalasHapus
Kebijakan Berkomentar di Blog Aniskhoir.com
  • Komentar harus sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel